Juli 18, 2011

Manusia Angin Tercinta


Selamat ya XIPA1 kita semua sudah naik kelas dengan IP yang sangat memuaskan. Selamat! Seperti yang sudah dilakukan Vania dan Nurul sebelumnya, aku juga ingin bikin tulisan tentang anak-anak XIPA1 yang lalucu ini. Let’s get started! Ayo kita mulai dari barisan paling kanan bawah, barisan yang cantik-cantik plus Rio yang cakep haha.

Haifa Nabila. Panggilannya Beben, anggota geng bekal ceria dan geng motor. Menteri kehutanan yang tak punya hutan! Hahaha. Pertama ketemu di rindam, kebetulan tidurnya deketan. Dan se-pleton juga. Kocak-est person ever! Celetukannya lucu dan jujur. Pulang sekolah ngobrol sama Haifa 10 menit aja, penat hilang #iklan. Kalo ngomong polos dan apa adanya dengan logat sunda yang lucu. Luar biasa rajin, religius, soleh. Ibu aku aja nge fans banget sama Haifa. Pokoknya Haifa itu limited edition.


Nadia Amalia. Nadi A, kalo denger namanya gatau kenapa yang diinget langsung DKM, padahal bukan satu-satunya DKM di kelas. Awalnya agak misterius tapi lama lama keliatan juga anaknya bodor dari cerita-ceritanya. Sangat terorganisir bisa dilihat dari agendanya, semua kegiatan yang seabrek itu tersusun rapi banget. Bendahara kelas yang sangat apik dan aktif. Setiap kali pelajaran Bahasa Indonesia butuh moderator, pasti Nadi A yang pertama ngacung.


Larissa Rahadiyanti. Galau, sekseh, narsis. Target jualan oriflame aku, suka dandan dan selalu mau aku ajak ke beauty class oriflame. Aku selalu iri sama mata Larissa yang ga butuh eyeliner, smokey eye nya bikin jealous nih haha. Makin cantik sejak pakai kerudung beberapa bulan ini. Larissa orang pertama yang aku ajak kenalan di SMA, duduk sebangku pas di gugus. Galau selama di puncak karena sebuah sms yang mengharukan(?) no more mellow say no to galau ya Larissayang ayo kita buat geng move on! ;)


Viani Hafizha. Partner Larissa di geng galau, geng make up dan geng narsis. Udah kenal Viani dari bertahun-tahun yang lalu dari jaman SD. Viani ga banyak berubah. Masih sangat-luar-biasa-cerdas dan intelek! Kalo ngajarin juga enak, pasti cepet ngerti. Terus jago nari juga. Peraih IP tertinggi di Indonesia #lebay. Peraih IP tertinggi di SMAN 3 Bandung 2013. Dan Ipnya nyaris sempurna, 99. Makan apa Vi dirumah ._.


Almira Mahsa Amadea. Sebut saja dia Ayu, jangan Budi(?), seorang gadis 15 tahun yang sedang jatuh cinta pada #AnginPasat, CONSULTANT ORIFLAME bisa dicicil loh, vokalis MK, lagi vakum TIIS. Single. Follow her now! @ayualmr J


Rio Pramudita. Masih bertanya-tanya tentang username twitternya Rio, @rioaaacd, apa mungkin maksudnya aabcd ya Cuma salah ketik Cuma udah terlanjur famous(?) #skip. Rio itu cantik, anggun, baik dan lemah lembut. Iya Rio beneran cowo kok. Hehe :D Rio cantik soalnya putih banget dan anggun karena gaya duduknya suka kaya cewe ._. rio itu sangat kritis dan kadang-kadang bete juga dia suka nanya pertanyaan-yang-gapenting-tapi-kok-kepikiran-sih-tapi-harus-dijawab-juga grr.


Wedyata Laras! Ah ini baru terfavorit nih. Ayu suka banget sama style nya Laras yang anggun, kalem, ga banyak omong, diam-diam menghanyutkan, dan lucu banget kalo lagi sama kekasihnya hehehe. Bikin sirik aja -_- Pertama kenal di gugus waktu rambut Laras masih panjang dan jauh lebih keren pas rambutnya sekarang pendek. Mat nya jago luar biasa, aura nya juga udah kerasa aura cerdas. Kalo Ayu punya anak perempuan nanti mau Ayu namain Laras! #infoayu. Bakal kangen banget sama martabaknya Laras!


Dewi Nurfitri. Kecil lucu imut fashionable dan kimia nya jago banget! Bikin cerpen Langit yang sangat memukau~ Jago bahasa Inggris, paling suka waktu Dewi presentasi tentang kesehatan yang waktu awal-awal XIPA1 sama NR. Sama presentasi tourguide Dewi yang ke Paris. Kagum juga sama Dewi yang sering pake high-heels. Terlihat kaya anak kecil padahal menurut aku Dewi itu style dan pola pikirnya dewasa banget. Selera film kita sama ya Dew nanti mau minjem film ah ke Dewi~


Afina Rahmani. Waktu dulu beda kelas biasanya Afi yang ngitung aku pas lari 12 menit. Pas udah sekelas bukan Afi yang hitung, curiga nanti Afi lagi yang bakal hitung putaran lari aku, kalo kita terpaksa harus berpisah lagi fi. Sedih juga ngebayanginnya. Suara Afi lembut dan menentramkan hati, temen duet aku di lagu I See The Light. Rajin luar biasa, tulisannya rapi lurus bagai jalan tol(?) Jago kimia sama fisika, satusatunya alumni SMP Mutbun yang ke SMA3. Calon istri yang baik, suka tennis dan suka warna ungu. Orangnya stabil walaupun sering nangis pas mikirin pisah kelas. Jangan sedih lagi Afi, kaya yang kamu bilang we are not separated at all!


Zahraqumi Halimati. Panggilannya Qumi, dia dijual di restoran seafood(?) apasih yu -_- sangat setia sama pacarnya, bahkan menelpon pacarnya sambil gosok gigi..... haduh. Awas aja kalo nikah ga ngundang Ayu. Khasnya Qumi tuh kalo ngomong pake “bitan bitan! Bitan dulu iiih” hahaha. Bisa masak dan suka kucing. Qumi jago ngomong, bahkan menyadarkan kepala sekolah kita tercinta dalam usaha kita buat mempertahankan kelas. Walaupun akhirnya gagal juga. punya banyak ide-ide brilian kayak waktu bikin tugas kimia elektrolit. Keren Qum J


Farah Said Baisa. Aljabar dari Arab, kata-kata Adit tentang Farah yang matnya jagooooo~ banget. Agak misterius karena kalo pulang sekolah langsung menghilang. Wajah arab logat jawa. Kalo masuk kelas suka telat tapi dia terlihat lempeng-lempeng aja. Kayaknya motto hidup dia STAY COOL deh, emang cool banget. Awas jadi cool-kas(?) dari SD dia emang udh tinggiiiiiiiii banget jadi udah ga aneh ._. waktu foto kelas Farah pake celana garong tapi sepatu bunga-bunga (kata nifa)


Ayo kita lanjutkan ke barisan kedua paling kiri! Masih yang cantik-cantik juga dan ada yang ganteng yaitu dede Yusri!


Fenny Clara Ardiati. Panggil saja dia Clara. Jadian sama aku tanggal 11 Februari 2011. (11022011) cantik ya angkanya. Sayangnya dia sekarang punya a real boyfriend named Rinaldi nih meninggalkan aku yang sama-sama beraliran let it flow ;_; Tipe orang yang sangat ga enakan, kelewat baik, cewe yang kuat ga ngandalin orang, dan sangat rajin! Rajin pangkal pandai bener pisan lah.. Garingannya lucu, rame, suaranya keren, andalan #KelompokVokalPasat! Belakangan jadi orang sibuk, semangat Fensaaay!


Diantika Rifani. Dikaruniai wajah yang sangat intelek dan keciri orang pinternya teh. Suka baca buku dan selera bukunya sama kayak aku, tos dulu! Perbendaharaan kata Dian bagus kayak Fadhil sama Laras. Suka pake overall jeans yang kata anak-anak kayak tukang cat kejam banget padahal kata aku itu lucu -_-


Vania Fitryanti Herlambang. Anak kecil yang menyelip diantara kami para nenek-nenek dan kakek-kakek. Kecil-kecil cabe rawit, jago di pelajaran eksak, rajin dan ambisius selalu ingin jadi yang nomor 1. Dan dia nyaris selalu berhasil! Keren Van, ambisius yang positif J Setia banget sama pacarnya yang bernama Daniel. Nanti Ayu kenalin deh. Waktu semester 1 dia dapet IP tertinggi di angkatan, 97. Belum menyelesaikan prokernya sebagai Menteri Pendidikan yaitu bikin kelompok belajar di XIPA1, kita keburu dipisah yah sedih deh L


Nadia Iftari Darwizar. Dapet nominasi ter-rewog tapi selalu menyangkal dengan berkata dia hanya makan 2 porsi sehari. Aku percaya Nad! Setiap ada event, pasti ada sesi Satu Jam Bersama Nadif, atau Curhatan Nadif. Cerita-cerita Nadif selalu rame dan berhasil bikin heboh. Kalo abis pulang kampung pasti bawa moci banyak banget! Semoga abis dari Texas juga bawa oleh-oleh yang banyaaaak banget haha amin. Anggota #KelompokVokalPasat, suaranya rendah dan berpower. 


Nurul Mardhiah. Kagum sama Nurul, anaknya berani dan kritis. Ga pernah malu untuk nanya, anak olim biologi cieeee, baik banget dan menyebut semua orang dengan panggilan sayang. gaya jalan dan bicaranya lucu kaya tokoh kartun. Nurul biasanya ada di sekolah sampai sore, Cuma suka maceuh kesana kesini rada susah dicari ._.


M. Yusri Khalil. Dede Yusri yang unyu banget. Imut ingin digigit. Udah lulus kumon math, kurang keren apasih. Rada cengos kalo di kelas, tapi aku baru tau kalo di fb ternyata ga, bahkan sering pake emoticon. Belakangan aku baru tau Yusri emang beneran ga cengos setelah dia ngajarin aku main kartu haha makasih ya dede Yusri~


Fadhila Dea Safira. Hingga kini misteri jumlah mantan Dea masih belum terungkap. Curiga banyak pisan sih. Jago akting, saaaangaaaat pede, ga kebayang Dea pernah malu, dan ekspresif. Rambutnya bagus dan selalu kobe mau diapa-apain juga. Cuma si Dea suka kentut sembarangan..... Dan suka gigit-gigit! Hahaha, pokoknya tingkahnya Dea itu kocak. Terharu banget waktu Dea ultah dan aku baca wall dari ibunya Dea :’)


Eka Dyah. Si Bule! Putih cantik banget tapi macho. Temen sebangku Dea. Bukan tipe anak dunia maya karena jarang terlihat di fb dan twitter. Suaranya bagus, anggota #KelompokVokalPasat. Selalu ditugaskan membawa sambel dalam setiap event XIPA1. Belum pernah nyicip sih, tapi keliatannya mantep. Selalu bilang ketawa orang-orang kayak suara piano ._.


Inggit Reginasthika. Inggit yang gaya ngomongnya mirip banget sama Nifa. Sahabat Nifa, seneng kalo liat Inggit sama Nifa udah lari 12 menit bareng. Patunggu-tunggu. Rambutnya ikal lucu banget dan gaya nya imut. Gaya ngomongnya juga lucu. Jago Kimia! Semangat ya Git goodluck di Texas nya. Pokoknya Inggit itu l-u-c-u sekaliii lopelope.


Hanifa Affiani. Salah satu dari cewecewe favorit ayu! Cantik, kalem, tapi sebenernya riweuh dan kalo ngomong luar biasa gancang. Dari sebelum kenal Nifa Ayu udah pernah denger gosip kalo Nifa fisikanya jago banget dan ternyata benar :’) kalo ngerjain tugas Nifa tuh cepet banget masa makalah kimia sehari jadi sih. Orang ter-rajin yang pernah ayu temui. Pasti nanti Nifa berhasil masuk FK deh ._. Ayu sangat yakin~ semangat nifa! Yang ga akan pernah dilupain dari Nifa tuh waktu kita  mendeskripsikan rasanya patah hati ya Nifa sampe ada di blender-blender gitu..


Nadya Rachmathiyah. Miss AnginPasat, semua mata tertuju padamu! NR yang cantik dan kalem. Baik banget dan mau diajak kamamana, cepet nyerap racun(?) salahsalah, cepet banget nyerap materi pelajaran yang disampein guru. Kalo ada event pasti NR bawa mobil~ hehe. Sampai sekarang masih heran kok bisa-bisanya kita ini sebenernya temen TK. Aku masih ga inget. NR kalo ngomong nadanya luruuuus banget pokoknya apapun keadaannya NR tetap kalem.. NR kita baru fotobox sekali lah parah banget, mana gajadi nonton KOA :(


Astrid Tamara M. Koji kita tercuyung nih, jago semua bidang olahraga. Kurus tinggi dan lucuuu banget. Suaranya juga bagus. Awalnya aku kira Acit orangnya rada jutek karena kalo dipanggil atau diajak ngobrol suka ga ngewaro padahal emang orangnya gitu -_- selalu jadi sasaran pembullyan, dan mau lagi di bully teh -_- Rajin dan pinter, ga menonjol banget di satu pelajaran tapi rata semuanya bagus dan stabil (Y) Kalo ada event  ga ada Acit tuh ga rame, asa kurang sesuatu~ apa cik


Barisan paling atas, naaah sekarang yang ganteng-ganteeeng semuaa.


RBM Aditya Putra. Kata-kata khas Adit “Apasiiih + subject”. Suka nyubit! Dan nyubitnya teh amit-amit tapi alhamdulilah ayu belum pernah. Sang supir kelas, semangat dit! Anak UBBAS, jago basket #yaiyalahmasajagoiceskating. Di timeline sering banget keliatan nge mention @infobandung ngejual bebe dan sering terlihat nge RT SoalLogika. Sampai sekarang belum upload foto ciwidey nih grrr. Dari luar terlihat cengos tapi sebenarnya Adit baik apalagi waktu ngejemput Zaki pas mau foto kelas, ayu terharu dit :’) partner sebangkunya Rio dan sekarang punya rambut baru....


M. Abduh Taufan. Garingnya bebeud baru terungkap pas otw ciwidey di mobil -_- sampe supir Larissa ketularan garing. Jadi orang sibuk belakangan ini dan kayaknya sih seterusnya haha. Jago main gitar, baleg kalo jadi ketua, rajin, soleh juga, sudah tamat baca semua seri  HarryPotter dan suka film action, mukanya kaya anak kecil(?) dan memang anak kecil, sepertinya orangnya penuh pertimbangan soalnya milih sepatu juga susah, dapet nominasi terbanyak di #AnginPasat award, dan menurut aku orangnya baik banget. Jangan ngapung ya beud -_- Kita sekelas lagi nih 2 tahun kedepan, jangan bosen ya haha semoga kelas baru kita kompak amin


Naufal Hariz. Gaya, pikiran, dan perkataannya selalu....outstanding. Beda dari yang lain. Kaya waktu tourguide orang-orang mah milih tempat-tempat yang indah, Noris mah milihnya ke tempat yang misterius banget. Pas tugas reporter juga dia milih berita tentang transgender saat orang-orang lebih milih menyiarkan berita bencana. Suka sama Katy Perry dan dia cocok banget dapet nominasi terbinal di AnginPasat Award!


M. Zaki. Presiden kitaaa, Zakiii. Dapet nominasi terngaret dan menang mutlak karena emang ngaret banget sih kalo masuk kelas ._. Jago banget main gitarnya, keren deh apalagi pas 3butes AAAAA Zaki bener ingin jerit jerit liat Zaki!!! Kaka aku yang sangat baik. Orang yang perfeksionis dan bertanggung jawab juga sebagai KM. Terbukti sekarang Zaki jadi KM lagi di XI IPA 4!


M. Fauzan Naufan. Nofan! Temen curhat Ayu dari jaman X4 sampe sekarang. Nofan itu cool banget, tiis, jarang ngomong, tapi kata-kata nofan selalu ‘eta pisan!’. Matemnya juga jago banget dan suka mlesetin rumus fisika ke rumus yang lucu-lucu. Kaya rumus momentum gaya kali waktu. Buat tebar pesona harus ngegaya biasa dalam waktu yang lama atau ngegaya sampe gaya banget dalam waktu singkat. Hahaha J)))))


M. Naufal Abdullah. Kopal yang selalu tersenyum, ramaaaah banget wajahnya udahmah dapet nominasi terganteng. Pendiem banget, tapi sekalinya ngomong suka agak terbata-bata tapi lucu! Kata-kata terlucu dari kopal menurut aku: Kesambel petir J) rada bingung mendeskripsikan kopal soalnya kalo ngebayangin kopal yang kebayang tuh senyum, cool, dan diam-diam menghanyutkan haha.


M. Ghazi. Nama: Ghazi, Asal: Cilegon, Hobi: pulang kampung ._. Ghazi gapernah ikut acara kelas karena sangat memanfaatkan waktu liburan untuk pulang kampung kayaknya teh gamau rugi walaupun sehari. Rambutnya bagus kaya iklan sunsilk suka dikibas-kibas gitudeh, gaya ngomongnya enaken dan kayak presiden, Cuma sayangnya Ghazi ini cengos abeeeeeeeeeeeees~ Hahaha ampun tuaan


M. Azhar Luthfi. Ingin denger Azhar nyanyi sekali aja. Pasti bagus banget deh soalnya suaranya lembut lembut gimana gitu. Orangnya setipe Afi, kalem lembut. Tapi aku belum pernah denger Azhar ngegaring nih ._. Ga begitu tau Azhar sih tapi kayaknya orangnya sama kaya Fenny, ga enakan, terlalu baik, dan soleh banget. Mat nya juga jago~


Christoporus Deo P. Deo sang pujangga kelas! Puisi-puisinya Deo keren-keren banget. Partner galau Larissa, apalagi curhatan Deo di puncak itu udah galau-est lah. Seneng sama bahasa Deo yang bagus dan logatnya yang jawa gimana gitu. Master Fisika, sangat setia sama pelajaran itu.. Kalo ketemu deo pasti langsung bilang “Aing tampan beul” iyadeh Deo tampaaaan. Kalo kita curhat ke Deo si Deo malah bales curhat -_-


Vicky Yusvandi Chand. Menteri Persahabatan kita! Mau cari kemana juga, Menteri Persahabatan Cuma ada di AnginPasat. “Kita bukan friend, tapi kita bestfriend” kata-kata Vicky yang jadi maskot dan so sweet banget :’) Wajah Vicky yang mirip sama Briptu Norman bikin kita suka ngerjain Vicky kaya waktu di Puncak dia disuruh nari chaiyya-chaiyya. Bakal kangen suara ketawa Vicky yang suka telat tapi menggelegar hahaha.


M. Fadhil Abdulkarim. Fadhil selalu menemukan kata-kata yang tepat untuk menyampaikan segala hal. Cocok banget jadi juru bicara. Kalo ngomong tenang tapi maknanya dalem(?) kalo baca bulletin kelas yang dibuat Fadhil tuh berasa lagi baca koran karena persis banget bahasanya sama bahasa di koran. Selalu terlihat dengan headphone hijau dan jaket birunya, dan kemaren-kemaren aku liat Fadhil lagi ngafalin salah satu lagu rap....... Kalo aku nyanyi Never Say Never dikiit aja, pasti Fadhil langsung nyanyiin bagian rap-nya. Jangan-jangan mau jadi rapper ._. Fadhil makasih lambangnya, nama kelasnya, semua dari kamu, makasih Fadhil jasamu takkan kulupa :')


Selesai! Ini sistem kebut semalam akhirnya bisa ngerampungin semuanya. Capek nulis kata ‘jago’ ‘rajin’ dan ‘loyal’ disini. Soalnya semua anak jago di pelajaran eksak, ga ada yang ga rajin, dan semuanya loyal sama eskul yang diikutinya masing-masing. Anak-anak KPA selamat ya kemarin KOA nya akhirnya selesai! Maaf ga bisa nonton.. TIIS-ers semangat nih kalian H-sekian ke Bangkok adeuh gaya euy. MK ayo semangat 3butes 2012 nya! Buat Inggit dan Nadif semangat ya di Texas, goodluck!


Teman-teman walaupun hatiku sedih gundah tak ingin pergi berpisah tapi mungkin yang terbaik emang kita harus dipisah. Mungkin kita dipisah buat menggapai cita-cita masing-masing. Semangat! 10 tahun lagi kita reuni AnginPasat harus pada berhasil ya dengan cita-cita kalian sekarang. Aku doain kalian dapet teman-teman baru yang membawa ke kebaikan.


Dimanapun kita, sekelas sama siapapun kita, harus terus bawa kebiasaan baik yang kita udah saling tularin di kelas. Jangan lupa shalat, ibadah, walaupun ga berjamaah lagi kaya dulu. Jangan lupa kerjain pr, walaupun nanti ga bisa diskusi bareng di kelas lagi. Jangan sampe telat atau ga makan, bawa bekel supaya sehat walaupun geng bekal ceria udah kepisah. Jangan lupa belajar kalo mau ulangan. Jangan pernah nyontek! Selalu jadi orang yang ramah. Kalo ga ada guru, harus tetep belajar, kaya di XIPA1. Jangan pernah terbawa orang yang ngasih efek negatif! Karakteristik kita, #AnginPasat, ideologi angin harus terus dibawa. Kita berpisah untuk membuktikan persahabatan. Dimanapun kelas kita, kita harus jadi yang paling unggul!


Mungkin nanti papasan sama kalian pas salat zuhur di MA, kalian udah sama kelas baru. Kalian lagi belajar atau gigitaran depan kelas sama kelas baru, kalian nanti punya jersey baru, punya jargon sendiri, punya acara kelas baru, tapi jangan lupain ya kalo dulu kita suka menguasai MA, kita suka nyanyi-nyanyi gigitaran depan kelas kita yang terpencil itu. Jangan lupa waktu-waktu kita belajar bareng, ngerjain ulangan yang susah. Kita susah-seneng bareng-bareng. Inget-inget terus waktu kita di Ciwidey, Puncak, Makrab. Jangan lupa waktu persiapan artiloe bareng-bareng. Jangan lupain #AnginPasat ya. Jangan lupain jargon kita.


Walaupun jersey kita masih on the way, belum sempat ngeberesin kabinet, ga jadi nyetak foto kelas yang gede banget, ga jadi jalan-jalan nanti pas kelulusan, jangan pernah lupain #AnginPasat ya~ 6 bulan untuk selamanya :’)
Hiji Dua Tilu AnginPasat WUSH!

4 komentar:

  1. ayu ayu ayu alinea-alinea terakhirnya... :')
    ayu aku mau ngajuin ide proker yaa? Pasat bubar yu~ Nginep lagi aja sekalian (?)

    Oh iya yu, sepatu foto kelas yuk? *melenceng tiba-tiba* kalo bisa sebelum berangkat bubar foto dulu, terus rame-rame ke tempat bubar... Entah kenapa tadi pagi pas bangun aku mikir, gimana kalo nanti suatu saat aku lupa siapa aja anak sepatu (?) Soalnya belum ada foto kelas yang resmi (?)

    BalasHapus
  2. Emang rencananya begitu, Dian. Kita mau bikin buka bareng + sahur bareng..

    Lah tiba-tiba sepatu.... siplah kalo sepatu mah rada susah aku ngurusnya hehe

    BalasHapus
  3. aku selalu ga bisa nolak buat baca postingan ayu yang ini, ga bisa nolak buat mikirin pasat lagi. kenapa ya yu? apalagi quotes-quotes sederhana ayu yang bikin ... banget. yu, aku kangen pasat lagi, lagi. pasat :'( eh jangan sedih ketang harus semangat bareng pasat :') ! semangat pasat ! I MUST BE A LUCKIEST PERSON EVER GOT YOU ALL. thanks

    BalasHapus
  4. Benski! Ayu baru baca comment nya :o
    AAAAA Ayu juga sama ko masih kangen banget sama pasat, hati ayu masih ketinggalan di kelas terpencil itu :( aku masih pasat-banget aaaaa :((
    Belum ikhlas nerima kenyataan kalo kita udah dipisah #lebe
    Kita harus foto kelas dan jalan-jalan lagi!

    BalasHapus